Persik Permalukan Persib

Selasa sore, Persikmania dan masyarakat Kediri pada umumnya, mendapat suguhan hiburan yang sangat menarik dan membanggakan. Partai super big match yang sempat tertunda beberapa waktu antara Persik Kediri menghadapi Persib Bandung, berlangsung seru. Sejak kick off babak pertama dimulai, kedua tim langsung bermain cepat dengan tempo tinggi dan saling menyerang.

Belum sepuluh menit pertandingan berlangsung, gawang Tema Mursadat sudah mendapatkan gempuran beruntun yang menghasilkan dua kali sepak pojok. Saling serang antar kedua tim berlangsung sangat ketat. Ini bisa terlihat dalam 3 menit, wasit Muhlis Ali Fathoni harus mengeluarkan 3 kartu kuning, masing-masing untuk Lorenzo Cabanas (Persib, menit ke-17), Aris Budi (Persik, menit ke-18) dan pemain belakang Persib Nova Arianto di menit ke-19.

Pada menit ke 22 serangan Persik berbuah gol. Berawal dari umpan matang Danillo Fernando ke Budi Sudarsono langsung dimanfaatkan oleh Budi, dan dengan sekali tendangan kaki kirinya berhasil merobek gawang Tema Mursadat. 1-0 untuk Persik Kediri.

Setelah terjadinya gol pertama, para pemain Persik tampak sedikit menurunkan tempo permainan. Ini dimanfaatkan oleh Suwita Pata dan kawan-kawan untuk melakukan serangan balik. Dan di menit ke-35, dari sayap kanan Eka Ramdhani memberikan umpan matang ke depan gawang kepada Zaenal Arif. Namun sayang Zaenal sudah berdiri dalam posisi off-side.

Pemain Persib kembali mendapat kartu kuning saat Patricio Jimenez di menit ke-42 bersikukuh memprotes keputusan wasit yang memberikan sepak pojok kepada Persik. Tindakan Jimenez ini memaksa wasit mengeluarkan kartu kuning untuknya.

Di injury time babak pertama, lagi-lagi gawang Tema Mursadat nyaris bobol. Dari sektor kiri Erol Iba menusuk jantung pertahanan Persib dan melesakkan tendangan keras ke gawang Tema. Sayang tendangannya melambung beberapa senti di atas gawang.

Meski sudah unggul 1-0, di babak kedua Persik langsung mengambil inisiatif menyerang dan menekan pertahanan Persib. Di menit ke-48, berawal dari umpan Danillo Fernando yang bermain cemerlang sore ini, Budi Sudarsono dari jarak cukup jauh melepaskan tendangan keras dan berhasil merobek gawang Cecep Supriyatna yang masuk menggantikan Tema Mursadat di babak kedua. 2-0 untuk Persik.

Usaha Persib untuk memperkecil kekalahan makin berat saat di menit ke-73, Nova Arianto diganjar kartu kuning kedua karena dengan sengaja menabrak laju Danillo yang tengah menggiring bola. Dan, Nova Arianto harus keluar meninggalkan lapangan.

Hasil 2-0 tidak berubah hingga wasit Muhlis Ali Fathoni meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Persik menempati urutan teratas pada klasemen sementara wilayah barat, dengan nilai 49 dari 28 kali main. Sedangkan Persib berada di urutan ke 3.

Wilayah Timur

Dari Group 2 Wilayah Timur, pada partai derby Papua, tuan rumah Persiwa Wamena unggul 1-0 atas tamunya Persipura Jayapura. Gol tuan rumah dicetak oleh striker Mariano Oscar di menit ke-57. Sedangkan pada laga derby Kalimantan , Laskar Selicin Minyak Persiba Balikpapan unggul 3-1 atas Laskar Bukit Tursina PKT Bontang (Aries)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar